Satu Gifu, Pengalaman Tak Terbatas

Dari sekeliling pegunungan Okuhida hingga jalan-jalan bersejarah Gujo Hachiman dan Takayama dan kota-kota yang semarak seperti Gifu, setiap bagian dari prefektur Gifu menawarkan sesuatu yang berbeda — sesuatu yang istimewa. Berikut ini delapan area istimewa untuk dijelajahi.

Map of Gifu Prefecture north central east west north central east west

UTARA

Okuhida

Okuhida

Terletak di Pegunungan Utara Jepang, daerah Okuhida di Gifu adalah pintu gerbang ke pegunungan. Di musim panas, udara sejuk dan pemandangan yang menakjubkan membuat Alpen Utara menjadi surga pejalan kaki, sementara di musim dingin daerah ini menawarkan berbagai kegiatan seperti ski dan sepatu salju. Sepanjang tahun, Anda dapat menikmati pemandangan pegunungan yang memukau dari Kereta Gantung Shinhotaka Okuhida.

Terletak di antara kumpulan puncak 2.000 dan 3.000 meter ini, desa-desa asri Okuhida adalah rumah bagi penginapan ryokan tradisional, di mana para pelancong dapat tinggal di kamar-kamar beralaskan tatami, menikmati masakan daerah seperti daging sapi wagyu Hida lokal, dan berendam dalam pemandian air panas yang menenangkan. Dengan desa sumber air panas di sini yang memiliki pemandian air panas paling terbuka di seluruh Jepang, waktu mandi sering kali disertai dengan pemandangan gunung yang menakjubkan..

Selain hanya satu jam perjalanan dengan bus dari pusat Takayama, Okuhida juga dapat diakses dengan bus dari prefektur Nagano dan Toyama yang bertetangga - satu jam berjalan dari kota Matsumoto dan dua jam dari kota Toyama. Mobil sewaan adalah cara lain untuk berkeliling bagian Gifu ini.

Tampilkan akomodasi di daerah ini
Gero

Gero

Gero dianggap sebagai salah satu dari tiga kota onsen (pemandian air panas) paling terkenal di Jepang, yang dikenal karena airnya yang menenangkan, kaya mineral, dan suasana alami yang murni.

Terletak di Sungai Hida, dengan dikelilingi oleh pegunungan, pemandian air panas sudah ada di Gero selama lebih dari 1.000 tahun. Selama beberapa generasi, air alkali jernih memiliki reputasi untuk membuat kulit terasa halus dan licin, efek mempercantik yang bisa Anda alami sendiri di koleksi pemandian umum terbuka Gero untuk pemandian umum. Jika Anda malu mandi dengan orang lain, jangan khawatir; Gero juga memiliki beberapa tempat berendam kaki santai di sekitar kota dan fasilitas penginapan biasanya memberikan kesempatan untuk menggunakan kamar mandi pribadi.

Bagi para pelancong yang ingin meleburkan diri dalam budaya Gifu, Gero adalah rumah bagi lusinan hotel bergaya tradisional dengan perpaduan pemandian air panas dalam dan luar ruangan. Penginapan ini juga memiliki kamar-kamar beralaskan tatami dan makanan multi-hidangan yang berpusat pada masakan daerah. Gero juga mudah diakses dengan kereta api, berjarak 50 menit dari Takayama atau 90 menit dari Nagoya.

Tampilkan akomodasi di daerah ini
Takayama

Takayama

Kota Takayama di Gifu kaya akan sejarah. Anda dapat melihatnya di lingkungan yang berjajar dengan bangunan kayu tua dan merasakannya dalam festival musim semi dan musim gugur yang telah berumur 300 tahun lebih di Takayama, terutama ketika kendaraan hias yang menjulang diarak melalui kawasan tua. Anda juga dapat mencicipi sejarah Takayama, dengan pembuatan sake lokal yang telah diasah selama berabad-abad - minuman yang berpadu sempurna dengan masakan daerah seperti daging sapi wagyu Hida.

Bagi para pelancong yang ingin meluangkan waktu di Takayama, kota ini memiliki berbagai pilihan akomodasi, mulai dari penginapan ryokan menengah hingga tinggi yang menampilkan kamar-kamar tikar tatami hingga tempat tidur dan sarapan minshuku dengan harga bersahabat. Ada juga berbagai akomodasi bergaya Barat.

Takayama dapat dicapai dari dalam prefektur Gifu dengan kereta JR dari Stasiun Gifu (2 jam) dan Gero (50 menit). Ini juga terhubung ke Kanazawa dan Tokyo melalui Toyama dengan Hokuriku Shinkansen. Sebagai perjalanan sampingan atau untuk malam tambahan, Hida Furukawa hanya 15 menit dengan kereta dari Stasiun JR Takayama, yang menawarkan kawasan tua yang berbeda dan dikelilingi oleh keindahan pedesaan pegunungan dan sawah yang luas.

Takayama: Tampilkan akomodasi di daerah ini Hida: Tampilkan akomodasi di daerah ini
Shirakawa-go

Shirakawa-go

Desa Shirakawa-go yang ditunjuk sebagai Warisan Dunia oleh UNESCO adalah salah satu pemandangan paling ikonis di Gifu dan Jepang. Atap jerami curam dari rumah-rumah pertanian desa di sini sangat indah ketika Shirakawa-go berada di bawah salju beberapa meter di musim dingin dan sawah berwarna hijau segar di musim panas.

Untuk pengalaman yang sangat istimewa yang akan membawa Anda ke masa lalu Jepang, beberapa rumah pertanian jerami Shirakawa-go menyediakan akomodasi pedesaan untuk sejumlah kecil tamu yang memiliki perapian yang cekung, balok kayu tua, dan ruang beralaskan tatami. Wisatawan juga dapat menginap di penginapan ryokan tradisional atau penginapan bergaya barat.

Terletak di barat laut pegunungan Gifu, Shirakawa-go berjarak 50 menit dengan bus dari kota Takayama. Wisatawan juga dapat menggunakan bus dari Kanazawa (85 menit) dan Nagoya (3 jam), yang keduanya dapat diakses dengan kereta peluru (shinkansen) dari Tokyo.

Tampilkan akomodasi di daerah ini

SENTRAL

Gifu City

Kota Gifu

Dari tengger puncak gunungnya, Kastil Gifu menatap ke bawah ke kota terbesar bernama Gifu yang bernama ramah. Kastil ini adalah pangkalan bagi panglima perang Nobunaga Oda pada abad ke-16, dan meskipun sekarang merupakan rekonstruksi, pandangannya masih luas.

Di bagian bawah, Anda bisa melihat Sungai Nagara yang murni, di mana setiap malam dari pertengahan Mei hingga pertengahan Oktober, nelayan ukai tetap menghidupkan tradisi 1.300 tahun menangkap ikan ayu dengan burung kormoran. Di dekatnya ada distrik Kawaramachi dan koleksi bangunan-bangunan bersejarah yang berkisi-kisi kayu yang saat ini menjadi rumah bagi berbagai kafe dan toko. Sebaliknya, bagian lain dari kota Gifu sudah modern, penuh dengan berbagai hal untuk dilakukan dan tempat untuk menginap — dari hotel bergaya Barat hingga penginapan ryokan tradisional.

Stasiun Gifu hanya berjarak 20 menit dari Nagoya dengan kereta api. Nagoya dapat dengan mudah dicapai dengan Tokaido Shinkansen dari Tokyo (1 jam, 40 menit) dan Osaka (50 menit).

Kota Gifu: Tampilkan akomodasi di daerah ini Hashima: Tampilkan akomodasi di daerah ini
Gujo, Seki and Mino

Gujo, Seki dan Mino

Mengalir dari Pegunungan Hakusan ke selatan melalui Gifu, air jernih dari Sungai Nagara telah membantu membentuk tradisi dan budaya berbagai kota bersejarah. Tempat ini menyediakan ikan ayu di musim panas dan memainkan peran kunci dalam tradisi pembuatan Washi (kertas Jepang) Mino yang telah berumur 1.300 tahun dan tradisi pembuatan pedang dan pisau Seki yang sudah berumur 700 tahun.

Di Gujo Hachiman, air mengalir di sekitar kota melalui sistem saluran berusia 400 tahun, memberikan irama gemericik air yang lembut. Jalan-jalan tua di sini juga merupakan latar bagi Gifu Gujo Odori, sebuah festival dansa yang dimulai pada tahun 1600-an dan sekarang berlangsung di 33 malam setiap musim panas.

Wisatawan yang tinggal di Gujo, Seki dan Mino memiliki pilihan penginapan ryokan tradisional, tempat tidur dan sarapan minshuku yang dikelola keluarga, dan akomodasi bergaya Barat. Ketiga kota dapat diakses dengan Kereta Api Nagaragawa dan dengan layanan bus dari seluruh wilayah.

Gujo: Tampilkan akomodasi di daerah ini Mino: Tampilkan akomodasi di daerah ini Seki: Tampilkan akomodasi di daerah ini Kakamigahara: Tampilkan akomodasi di daerah ini Minokamo: Tampilkan akomodasi di daerah ini

Gifu Tenggara

Southeast

Gifu Tenggara

Gifu Timur kaya akan tradisi. Nakasendo, rute perdagangan dan komunikasi penting yang menghubungkan Jepang timur (Tokyo) dan barat (Kyoto) pada abad ke 17 hingga 19, melewati banyak kota pos di sini. Di Magome-juku, salah satu yang paling terpelihara dari ini, Anda benar-benar bisa merasa seperti Anda melangkah mundur dalam waktu.

Tersebar di kota-kota Tajimi, Toki dan Mizunami, daerah ini juga merupakan rumah bagi keramik Mino. Sebuah kerajinan yang sudah dimulai sejak 1.300 tahun, keramik Mino kini hadir dalam berbagai gaya — kerajinan tangan dan diproduksi massal — dan merupakan yang paling banyak diproduksi dari semua keramik Jepang.

Dari segi akomodasi, Magome-juku dan tempat-tempat lain di sepanjang Nakasendo menawarkan kesempatan untuk tinggal di penginapan yang dipelihara dengan hati-hati dan rumah-rumah tradisional, sementara daerah lainnya tentunya memiliki sesuatu yang dapat dinikmati setiap orang — dari hotel modern hingga penginapan ryokan. Seluruh area mudah diakses melalui Nagoya, dengan jalur kereta JR dan rute bus.

Nakatsugawa: Tampilkan akomodasi di daerah ini Ena: Tampilkan akomodasi di daerah ini Tajimi: Tampilkan akomodasi di daerah ini Mizunami: Tampilkan akomodasi di daerah ini Toki: Tampilkan akomodasi di daerah ini

Gifu Barat Daya

Southwest

Gifu Barat Daya

Gifu secara tradisional dipandang sebagai persimpangan Jepang timur dan barat, menjadikan kota-kota seperti Sekigahara secara strategis penting bagi siapa pun yang ingin memegang kekuasaan di Jepang. Bekas stasiun pos Sekigahara-juku, di jalur perdagangan penting Nakasendo, dianggap sebagai titik tengah antara kota Magome-juku yang sekarang dilestarikan dan Kyoto.

Selain merasakan pengalaman di Nakasendo, pengunjung di sini dapat mempelajari tentang salah satu pertempuran paling terkenal dan berpengaruh di Jepang — Pertempuran Sekigahara. Pada tahun 1600, panglima perang Tokugawa Ieyasu mengalahkan rival-rival baratnya di sini, membuka jalan untuk 265 tahun pemerintahan Tokugawa yang damai. Saat ini, bagian dari medan perang dilestarikan dan sebuah museum baru mendokumentasikan bagaimana berbagai peristiwa terjadi.

Untuk lebih banyak tradisi, pada pertengahan Mei bagian barat Gifu juga merupakan rumah bagi Festival Ogaki, Warisan Budaya Takbenda UNESCO yang selama lebih dari 350 tahun telah menyaksikan tandu-tandu besar diarak di bawah bayangan Kastil Ogaki. Dengan kereta api, Sekigahara dan Ogaki kira-kira satu jam dari Kyoto dan Osaka dan 45 menit dari Nagoya.

Ogaki: Tampilkan akomodasi di daerah ini Yoro: Tampilkan akomodasi di daerah ini

Cari Akomodasi

Booking.com