Bagikan

Nikmati pengalaman mengeksplorasi kuliner dan budaya di Gifu dalam tur sepanjang 3 hari! "The Golden Course" tersohor yang melintasi Gifu sangatlah populer di kalangan pengunjung dari berbagai belahan dunia, terutama Eropa, Amerika, dan Australia. Rasakan nuansa kota kuno Jepang di antara Osaka/Kyoto dan Tokyo di Gifu yang menawan. Kunjungi situs-situs Warisan Budaya seperti Shirakawa-go, Takayama, dan kota-kota tua lainnya selagi Anda terbuai dalam sejarah, budaya, dan kuliner yang begitu kaya. Jalur emas di Prefektur Gifu ini merupakan pelarian terbaik dari suasana kota bagi Anda yang ingin mencari ketenangan, seperti di Nakasendo dan Magome. Saatnya kembali ke suasana Jepang kuno!

1
Shirakawa-go
2
Takayama
3
Hida-Furukawa
4
Pemandian Air Panas Gero
5
Magome-juku
Hari 1

Shirakawa-go

Jelajahi Situs Warisan Dunia UNESCO, Shirakawa-go: desa tradisional sederhana jauh di lereng gunung. Terkenal dengan rumah jerami “bergaya gassho”, atap yang tertutup salju adalah pemandangan yang harus dilihat di musim dingin. Shirakawa-go juga dikelilingi persawahan luas milik warga yang masih bertani untuk mencari nafkah. Berjalan-jalan di sekitar desa kuno pasti akan membuat pengunjung merasa seolah-olah mereka telah dibawa kembali ke masa lalu. Temukan bagaimana rasanya berada di dalam dengan mengunjungi rumah-rumah terbuka, atau lakukan pendakian selama 15 menit ke Shiroyama Viewpoint untuk menikmati pemandangan panorama dari atas.

1
Shirakawa-go

Shirakawa-go – Takayama

50 menit dengan Bus Nohi

Takayama

Dulunya tempat ini merupakan kota pedagang yang sibuk namun Distrik Bersejarah Takayama mempertahankan sebagian besar bangunan asli dan arsitektur tradisionalnya hingga hari ini. Sekarang, distrik ini menjadi rumah bagi kerajinan dan pabrik sake, serta kedai makanan yang menjual makanan khas setempat seperti mitarashi dango dan tusuk sate sapi Hida. Takayama Jinya juga dikenal sebagai Rumah Pemerintahan Bersejarah Takayama, satu-satunya yang tersisa di Jepang – menjadikannya bangunan dengan signifikansi sejarah yang sangat besar.

2
Takayama
Hari 2

Takayama – Hida-Furukawa

15 menit dengan kereta JR Jalur Takayama

Hida-Furukawa

Gifu juga merupakan rumah bagi “Kyoto Kecil”, atau dikenal sebagai Kota Hida Furukawa. Kota tepi sungai ini adalah rumah bagi lebih dari 1.000 ikan mas berwarna-warni yang hidup di dalam kanal-kanal Sungai Seto yang berkelok-kelok di seluruh area. Bagi mereka yang ingin menikmati hari relaksasi di pedesaan, cobalah Tur Sepeda Satoyama.

Jika Anda cukup beruntung, Anda bisa menjadi penonton Festival Hida Furukawa di bulan April, yang semarak dan menarik dengan pertunjukan drum, parade, dan penuh semangat Jepang. Meskipun jika Anda melewatkan festival, Anda juga dapat mengalaminya secara langsung di Aula Pameran Festival Hida Furukawa.

3
Hida-Furukawa

Hida-Furukawa – Gero

70 menit dengan kereta JR Jalur Takayama

Pemandian Air Panas Gero

Pemandian Air Panas Gero adalah satu dari tiga pemandian air panas (onsen) kualitas terbaik di Jepang. Dijuluki “Air Kecantikan”, konon air dari Pemandian Air Panas Gero memiliki kualitas mempercantik yang mengubah kulit orang yang mandi menjadi sehalus air itu sendiri. Sorotan utama Gero Onsen adalah “Funsenchi”, pemandian batu besar di udara terbuka yang terletak tepat di sebelah Sungai Hida. Karena lokasinya dan merupakan pemandian campuran, orang yang mandi harus mengenakan pakaian renang untuk memasuki pemandian air panas.

4
Pemandian Air Panas Gero

Menginap di Gero

Hari 3

Gero – Magome-juku

90 menit dengan Bus Nohi

Catatan: aktivitas lari selama musim semi dan musim gugur dapat dibatalkan tanpa pemberitahuan.

Magome-juku

Magome-juku adalah kota pos yang terletak di ujung selatan jalur pegunungan yang disebut Jalan Kisoji. Di kawasan Magome, masyarakat adat sudah lama menyantap soba (mi soba). Di sini, Anda bisa mampir ke berbagai toko untuk membeli camilan, seperti gohei-mochi (kue beras tusuk yang dibakar dengan saus), okaki (kerupuk nasi), oyaki (roti tepung panggang pipih berisi sayuran cincang atau makanan lain), kastanye panggang, dan banyak lagi.

5
Magome-juku

Magome-juku – Tsumago-juku
*Simpan bagasi dan pergi ke Tsumago-juku

180 menit / 8.8km dengan berjalan kaki (satu arah)

PETA